Minggu, 29 April 2012

Browse: Home / / 3 Seri Anyar AMD Radeon untuk Komputer Jinjing

3 Seri Anyar AMD Radeon untuk Komputer Jinjing



Ilustrasi (Ist)
Jakarta - AMD baru saja memperkenalkan seri kartu grafis teranyar mereka yang diperuntukan untuk notebook. Beberapa di antaranya diklaim punya performa tinggi saat digunakan untuk bermain game.

Ketiga seri yang dimaksud antara lain Radeon HD 7900M, HD 7800M, dan HD 7700M1. Semuanya sudah dibuat dalam fabrikasi 28nm dan dilengkapi dengan dukungan DirectX 11.1.

"Tiga tahun lalu, AMD memutuskan untuk mendorong batasan grafis pada komputer notebook dan sejak itu kami telah menerapkannya pada setiap peluncuran produk mobile kami," kata Matt Skynner, Corporate vice president dan general manager, divisi GPU, AMD dalam keterangan yang diterima detikINET, Minggu (29/4/2012).


Ketiga kartu grafis tersebut punya segmentasi pengguna yang berbeda, seri HD 7700 untuk yang mementingkan daya tahan baterai lama, dan HD 7900M bagi para gamer yang ingin punya notebook bertenaga. Sedangkan seri HD 7800M merupakan penengah di antara keduanya.

Untuk meningkatkan efisiensi daya AMD Radeon HD seri 7000M juga telah dilengkapi dengan teknologi AMD power gating yang dapat mematikan salah satu core GPU pada saat tidak digunakan.

Kemudian dibenamkan juga teknologi AMD Zero Core menggerakan GPU turun ke posisi hampir nol watt secara efektif ketika GPU AMD Radeon HD seri 7000M beralih ke mode tidak aktif.

Sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...